Digital City dan Global City Forum yang Pertama Dibuka di Pusat Konferensi Internasional Xiamen

0
242
Opening Ceremony oleh INCUBE Group Chairman Mr. Huang Qingfeng, Ms. Xiao Yingchen ICF Global Smart City, Annetta Managing Director of Onexpol & Zhao Yongli Wakil direktur pengenalan pusat layanan bakat di Provinsi Fujian

Xiamen, KomITe.ID – Menanggapi pidato Presiden Xi Jinping dalam membangun kekuatan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia pada 28 Mei 2018, “One Belt and One Road” yang di Organizer oleh INCUBE (Xiamen) Marketing Planning Co, Ltd dan Onexpo International Pte, Ltd. Co-Organizer oleh Intercontinental Digital Health Experiment Lass Inc Company dari Amerika Serikat dan disponsori oleh OATH dan INFINITUS, untuk yang pertama kali, Digital City dan Global City Forum dibuka di Pusat Konferensi Internasional Xiamen, Strait hall Fujian, China pada 08 September 2018 dan Pembahasan Digital Teknologi (Empowering New Economic Value) dan Digital City (New Youth Leader Summit) pada 09 September 2018.

Konferensi ini didasarkan pada tema “Belt and Road” dan “Digital City”. One Belt dan One Road Digital City dan Global Digital Forum yang pertama ini mengandalkan jaringan kontak CIFIT (China International Fair for Investment & Trade) yang luas, sumber daya data yang besar dan teknologi informasi canggih dari CIFIT, mengkoordinasikan berbagai kekuatan, dan menggali jauh ke dalam peluang bisnis Belt dan Road untuk menciptakan inovasi ekonomi digital. Dan untuk fokus pada solusi investasi, terhubung dengan strategi nasional, mencari pemimpin tren investasi baru, dan berusaha untuk menciptakan investasi baru serta berinvestasi pada platform. Berkonsentrasi pada sumber daya yang unggul, memecahkan teknologi inti dari data besar, kembangkan dan membuat sekelompok pemimpin data besar, dan membangun tim multi-level dan multi-type talent dari big data.

Pertemuan ini mendapat dukungan kuat dari semua lapisan masyarakat yang dihadiri oleh 1500 hadirin, 100 orang pemimpin dan tamu serta 100 orang perwakilan berbagai media dari berbagai negara juga 100 orang perwakilan project docking.

Suasana pembukaan acara Digital City, dan Global City Forum di Strait Hall, Pusat Konferensi Internasional Xiamen

Para tamu terkemuka yang hadir seperti Ms. Xiao Yingchen ICF Global Smart City Jury, Chen Hao Direktur Pusat Penelitian Jalur Nasional Sutra (Xiamen), Zhang Yongwei Sekretaris Jenderal Asosiasi Promosi Pertukaran Cross-Selat Xiamen, Dr. Sheng Sixin Wakil Ketua Pusat Penelitian Strategi Jalan Sutra Nasional (Xiamen),  Zhao Yongli Wakil direktur pengenalan pusat layanan bakat di Provinsi Fujian, Penasihat Senior Bank Dunia di Asia Tenggara, Dr.John Vong, Dr. Lim Boon Yeow, Ph.D., University of Queensland, Founder and Chairman, Singapore, Malaysia CESAR Group Ltd.

Dalam pidatonya Dr. Sheng Sixin Wakil Ketua Pusat Penelitian Strategi Jalan Sutra Nasional (Xiamen) mengunkapkan 3 pandangan penting. Forum ini akan menghadirkan banyak peluang dan saya akan membagi tiga pandangan pada forum ini,  Pertama, kota digital adalah bagian penting dari Cina digital. Dari perspektif orientasi kebijakan, laporan Kongres Nasional ke-19 jelas mengusulkan untuk mempromosikan integrasi yang mendalam dari Internet, data besar, kecerdasan buatan dan ekonomi riil, dan membangun Cina digital, Hangzhou. Sebagai ketua KTT, KTT adalah topik penting dalam ekonomi inovasi dan memainkan peran penting dalam pengembangan kota digital.

Banyak kota juga tak lepas dari penyakit ini memecahkan solusi digital, dari sudut pandang dukungan digital, peran utama di global modernisasi teknologi informasi semakin jelas, untuk mengeksplorasi berbagai data besar, komputasi awan, kecerdasan buatan, teknologi keuangan di bidang teknologi, aplikasi dari segi kesehatan, pensiun, pemerintah dan aspek lainnya.

Dari sudut pandang konstruksi di sepanjang jalan, sepanjang jalan adalah konstruksi kreatif internasional, terhubung di masa lalu, tetapi juga menunjuk ke masa depan, melalui serangkaian proyek-proyek besar, pertama Cina komprehensif tiga dimensi dengan kereta api, penerbangan, jaringan komunikasi dan komponen lainnya, jaringan interkoneksi, Ini menyediakan dunia yang luas untuk pembangunan kota-kota digital di seluruh dunia.

Kedua, pembangunan kota-kota digital menghadapi banyak tantangan, standar untuk mendukung pembangunan kota-kota digital perlu distandardisasi lebih lanjut dan diperlukan konsensus lebih lanjut. Sebagai contoh, teknologi blockchain juga telah membawa perkembangan berkecepatan tinggi dalam beberapa tahun terakhir, menunjukkan karakteristik globalisasi. Perusahaan telah memasuki tata letak satu demi satu.Dengan perkembangan pesat teknologi ini, banyak masalah muncul di industri, dan banyak orang memiliki keraguan tentang blockchain. Konstruksi digital membutuhkan semua aspek dukungan Untuk mewujudkan kota-kota digital, sejumlah besar data besar harus diperoleh, proyek-proyek ini benar-benar mendarat, dan banyak proyek tidak mudah untuk didaratkan.

Ketiga, pembangunan kota-kota digital menghadapi kendala sinergis Pembangunan dan pengembangan kota-kota digital membutuhkan kerja sama dari lembaga penelitian dan pihak lain Mekanisme kerjasama saat ini masih berbeda, dan permintaan untuk membangun platform kerjasama sangat mendesak.

Forum ini diadakan di Xiamen Saya harap semua orang dapat menyatukan kebijaksanaan seluruh dunia di Xiamen dan forum, mengintegrasikan sumber daya berkualitas tinggi dari semua pihak, dan menggunakan teknologi blockchain sebagai penghubung untuk mempromosikan integrasi yang mendalam dari teknologi digital dan ekonomi riil. Model bisnis, model baru, sumber daya pemerintah tandem, penambangan data dan komputasi canggih, kecerdasan buatan dan bidang penambangan dalam lainnya, benar-benar mencapai pendaratan model aplikasi data besar dan skenario.

Bapak-bapak dan ibu-ibu, perkembangan kota-kota digital, data adalah faktor produksi utama, jaringan adalah pembawa dasar, dan teknologi informasi adalah kekuatan pendorong yang penting untuk mengatasi berbagai tantangan. Ini adalah visi kami untuk mengadakan forum kota digital global ini, yang membutuhkan pengusaha. Partisipasi aktif teman-teman dan pembangunan kota digital membutuhkan dialog luas, membangun konsensus, dan kerja sama, semoga forum ini sukses, tutup Sheng.

Pidato Direktur Zhao Yongli, Talent Center

Selain itu, Pidato Direktur Zhao Yongli, Talent Center yang juga the deputy director of the introduction of talent service center in Fujian Province and the secretary general of the association yang memperkenalkan high-level entrepreneurial and innovative talents di Fujian Province cukup menggugah.

Semua orang tahu bahwa kita telah mengadakan “grab war” di mainland China beberapa waktu lalu, karena masing-masing kota telah berkembang sejauh ini. Beberapa hari yang lalu saya membuka pertemuan koordinasi di Putian, Fujian. Di Putian, Fujian ingin menjadi yang pertama dalam membangun rantai industri dari blockchain industry, saya membantu mereka memperkenalkan the director of the blockchain committee, kami membuka pertemuan dengan tema bagaimana Institute di Qingdao Berdasarkan perkembangan kami.

Kami pergi ke Hangzhou untuk  penelitian, pemerintahan Hangzhou, Ma Yun, Zhejiang University telah menginvestasikan 5 miliar terlibat dalam laboratorium Zhijiang, mengumpulkan semua jenis bakat untuk membangun kota cerdas, kecerdasan buatan, bakat di tempat kerja, saya memiliki rasa yang kuat, saya merasa masa depan telah datang, dan untuk kota pintar, bakat dalam ekonomi digital telah menunjukkan situasi yang sangat ketat.

Semua yang berbakat dalam the digital economy and smart city, saya mengucapkan selamat datang di Xiamen dalam menghadiri konferensi ini, saya juga berharap ke depan kita dapat bekerja sama dalam proyek menciptakan kota smart city Xiamen, terima kasih semuanya, tutup Zhao.

Salah satu nara sumber pada seisi Digital Technology (Empowering New Economic Value) Penasihat Senior Bank Dunia di Asia Tenggara, Dr. John Vong memberikan topik Innovations and Development of Digital City menjelaskan mengenai Perkembangan Industri 4.0 dan mengenai apakah yang dinamakan smart city serta sistem yang terintegrasi didalamnya dan mengintepretasikan SMART menjadi S= Strategic design of the City, M= Monetization of services/self financing, A= Affordable city services, R= Reliable services, T= Trusted city management.

Di Seisi Digital City (New Youth Leader Summit salah satu nara sumber Dr. Lim Boon Yeow, Ph.D., University of Queensland, Founder and Chairman, Singapore, Malaysia CESAR Group Ltd memberikan topik One Belt One Road – Blockchain technology to Empower digital city menjelaskan bahwa perbedaan bitcoin dengan blockchain dimana bitcoin adalah aplikasi sedangkan blockchain adalah software protokol dimana sudah digunakan pada beberapa aplikasi di dunia sehingga Blockchain technology dapat menjadi solusi dalam membangun digital city. Dan yang terpenting adalah AI (Artificial Intelligence) technology yang dapat menjadikan mesin learning dengan deep learning sebagai solusi dalam perkembangan digital city.

Saat mewawancarai salah satu sponsor dari Infinitus, Marcus Yuen, Chief Technology Officer mengatakan bahwa perusahaannya mengembangkan blockchain decentralize aplikasi dan mengatur data – data yang sensitive, dengan memberikan keamanan dan kemudahan dalam pengaturannya untuk penyimpanan data demi kebutuhan baik personal maupun bagi perusahaan. Perusahanannya sudah banyak memberikan solusi bagi beberapa negara lain yang memerlukan penyimpanan secara decentralize data melalui blokchain, seperti menurutnya Indonesia bagi perusahaan yang memerlukan pengaturan data dengan keamanan dan kecepatan serta kemudahan dapat memakai aplikasi dari perusahaannya.

Digital City dan Global City Forum ditutup dengan pemberian penghargaan kepada narasumber dan sponsor dan diakhiri dengan gala dinner di Lantai 3 Intercontinental Hotel, Xiamen. (sjinphen)

INCUBE CEO Ms. Wang Wen dan Annetta, Managing Director of Onexpo menandatangani kerjasama the “One Belt, One Road-Digital City” global tour program.