Zoho Rilis Zoho One di kawasan Aspac

0
83

Jakarta, KomITE- Zoho merilis Zoho One, serangkaian aplikasi dalam menjalankan seluruh kegiatan bisnis di wilayah Asia Pasifik. Cakupan Zoho One lebih dari 40 aplikasi web terintegrasi dan jumlah aplikasi pada telepon seluler yang sama — di bawah satu sistem sign-in dan sistem pengawasan dan administrasi yang terpusat — menjadikannya sebagai satu sistem operasi yang benar-benar dibutuhkan untuk bisnis.

Zoho bekerja sama dengan basis pelanggan di Singapura. Bulan ini, Zoho juga menjadi tuan rumah konferensi pengguna Zoholics untuk pertama kalinya di wilayah ini, dimulai dari Singapura (12 September), pindah ke Indonesia (14 September) dan Filipina (17 September). “Kawasan Asia Pasifik mempunyai banyak inisiatif pemerintah yang mendorong UKM untuk bertransformasi digital dan meningkatkan inovasi, “kata Gibu Mathew, Wakil Presiden dan GM, Asia Pasifik, Zoho Corp.”

Diketahui, Zoho One menempatkan semua perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis daring dan mengubahnya menjadi utilitas bisnis yang dapat diakses. Artinya, bisnis dengan ukuran dan jenis apapun dapat menjalankan semua operasi mereka secara daring. Kemudahan penggunaannya mengurangi hambatan dalam adopsi teknologi dan memudahkan perjalanan transformasi digital sebuah perusahaan.

Apalagi, bisnis semakin memanfaatkan bentuk teknologi yang terstruktur dengan adanya penggabungan data, analisis informasi, dan hasil serta alternatif yang dapat diprediksi oleh penggunanya. “Teknologi cerdas meningkatkan proses bisnis dan menghadirkan lebih banyak wawasan bagi para karyawan, memungkinkan perusahaan untuk segera menghadirkan tanggapan yang lebih dipersonalisasi. Zoho One, menyediakan landasan bagi perusahaan dengan berbagai kemampuan di seluruh platform Zoho One, “kata Mickey North Rizza, Wakil Presiden Program, Aplikasi Perusahaan, dan Perdagangan Digital di IDC.

Memang diakui, realitas ekonomi di seluruh dunia telah mengarahkan organisasi untuk menyadari bahwa kecepatan perubahan untuk sistem mereka harus sesuai dengan permintaan masyarakat dan pasar. “Untuk tujuan tersebut, mereka mencari teknologi sederhana dan terjangkau sebagai fondasi dari aplikasi baru yang gesit, fleksibel, dan terfokus. Platform berbasis cloud juga memberi para UKM infrastruktur mendasar untuk mengakomodasi perubahan tersebut, “kata Esteban Kolsky, Pendiri & Kepala Sekolah, ThinkJar Research.

Sementara itu, Rajavel Kodiarasu, Direktur Operasi, Perekrut Gsoft Asia mengaku sbelumnya menggunakan salah satu aplikasi CRM dan rekrutmen yang cukup populer di pasar. Namun setelah beralih ke Zoho One, kami menyadari kami banyak kekurangan berbagai hal. Zoho One sangat gesit dan dapat mengikuti keinginan untuk penuhi kebutuhan spesifik perusahaan.

“Selain Zoho CRM, Zoho Recruit dan aplikasi Zoho People, kami juga menggunakan Zoho Survey, Zoho Campaign, dan aplikasi Zoho Books. Semua aplikasi ini sangat bermanfaat dan memastikan bahwa tim kami efektif. Sesuai dengan namanya, Zoho One adalah solusi mutlak satu atap untuk perusahaan mana pun, “kata Rajavel Kodiarasu.

Hal senada dikatakan, Darren Ku, Direktur Bisnis, VentureHaven. Perusahaan akuntansi berbasis di Singapura, mengaku menggunakan Zoho (terutama Zoho Creator, Zoho Books , dan Zoho CRM) untuk membangun sistem proses bisnis yang disesuaikan dengan persyaratan unik Penyedia Layanan Perusahaan Singapura (CSP).

“Kami menyukai Zoho untuk desain produk intuitif mereka, fitur yang kuat, dan dukungan langsung yang mereka tawarkan. Produk Zoho telah memperlancar aliran proses tim penjualan front-end kami sambil menyederhanakan operasi di back-end. Zoho benar-benar merupakan rangkaian perangkat lunak terintegrasi yang dapat dipercayai untuk menjalankan bisnis,” ungkap Darren Ku. (red)