YuMi Menandai era Baru Mitra Robotik

0
695

Jakarta, KomIT – YuMi menandai era baru mitra robotik di mana robot mampu berkolaborasi dengan manusia dalam mengerjakan suatu tugas, namun tetap mengutamakan keselamatan bagi manusia dan lingkungan di sekelilingnya. Robot industri dengan kendali mikroprosesor pertama di dunia dan juga robot industri elektrik pertama kali diperkenalkan ABB pada tahun 1974. Hal ini menandai revolusi modern di dunia robotik. Saat ini, ABB telah menginstal lebih dari 250.000 robot di dunia.

“Sebuah era baru dimana manusia dapat memiliki mitra kerja sebuah robot kini telah hadir di Indonesia dan hal ini merupakan salah satu bagian terpenting dari strategi Next Level ABB,” ujar Richard Ledgard, country managing director ABB di Indonesia. “YuMi memungkinkan kolaborasi antara manusia dan robot menjadi kenyataan. Kehadiran YuMi merupakan hasil dari komitmen kami dalam riset dan pengembangan teknologi. Kami yakin hal ini akan mampu mengubah cara manusia dan robot berinteraksi. YuMi merupakan elemen tak terpisahkan dalam strategi yang kami terapkan dalam menyongsong era The Internet of Things, Services and People demi mewujudkan masa depan otomatisasi bersama.”

Strategi dalam menyambut era The Internet of Things, Services and People merupakan sebuah visi ABB dalam rangka mendukung kebutuhan industri yang kian terintegrasi, yang pada akhirnya mampu meningkatkan produktivitas dan keandalan melalui pemanfaatan analisis data, mobile communication serta cloud computing dalam mendayagunakan seluruh potensi dari perangkat cerdas lintas operasi.

ABB (www.abb.com) adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang energi dan teknologi otomatisasi yang mendukung kalangan industri dalam memicu kinerja mereka dalam utilitas, transportasi dan infrakstruktur, seraya mengurangi dampak terhadap lingkungan. Grup perusahaan ABB beroperasi di sekitar 100 negara dengan lebih dari 140,000 karyawan. (red)