BeKraf Dukung Line Creative Day 2015

0
2197

Jakarta, KomIT – Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) memberikan dukungan terhadap kegiatan Line Creative Day 2015, sebuah ajang puncak aksi kreatif pertama yang merangkul bakat-bakat local di bidang desain untuk mengkreasikan stiker buatan sendiri serta para pembuat komik digital untuk menunjukkan karya terbaik mereka.

“Ini adalah ajang yang penting bagi kami untuk membentuk dan mengakomodasi potensi kreatif bakat-bakat yang luar biasa di Indonesia melalui platform Line, baik di creators market untuk stikers, Webtoon untuk serial komik digital maupun para creativepreneur dan pemilik komunitas melalui Line@” kata Eunjung Lee, Senior Vice President Business Development Line Plus Corporation.

Disisi lain, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bukan saja sebagai konsumen industri kreatif yang semakin dikendalikan oleh pesatnya perkembangan teknologi digital, tetapi juga sebagai ‘provider’ konten yang kaya dengan warisan budaya dan kearifan lokal. Idiom-idiom lokal telah terbukti mendapat tempat tersendiri di hati konsumen lokal yang besar jumlahnya,”

“Kami sangat menghargai segala upaya yang telah dilakukan dan diinisiasi pihak Line didalam mendukung perkembangan industri kreatif anak-anak bangsa yang begitu besar minat dan potensinya melalui kreasi stiker dan komik Webtoon. Ini sangat sejalan dengan kebijakan pemerintah saat ini yang bekerja keras mencapai target kontribusi terhadap ekonomi dan kesejahteraan bangsa. Kreativitas yang menghasilkan nilai tambah bagi kesejahteraan. Dan LINE memberikan kesempatan itu seluas-luasnya,” kata Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreafif Nasional.

Pada ajang Line Creative Day ini, para peserta yang ikut bagian dalam acara dapat mengikuti berbagai sesi seminar termasuk mendapat informasi bagaimana menjadi creator stiker dan komik digital Webtoon dari para pakar yang didatangkan khusus dari kantor pusat LINE. Selain itu, aneka tips dan sesi berbagi pengalaman dengan sesama rekan yang telah sukses berkarya di platform LINE juga akan menambah wawasan, relasi dan pengalaman. (red)