Microsoft Siap Lakukan Transformasi Bisnis

0
2970

Jakarta, KomIT – Microsoft Indonesia bersama PT Saptaindra Sejati, salah satu kontraktor mining terbesar di Indonesia dan Kartuku, sebuah perusahaan pionir penyedia pembayaran sistem elektronik di Indonesia berencana untuk membuat suatu strategi usaha dalam menjaga kelangsungan bisnis mereka.

Dalam acara yang bertajuk “ Transformasi Digital Bisnis Menuju Perusahaan Berbasis Data” pada Rabu (20/4) di Fairmont Hotel, Jakarta ketiga perusahaan ini telah menyepakati strategi digital, khususnya pemanfaatan data yang merupakan kunci utama untuk mendukung perusahaan dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi serta bertahan di era pasar dalam persaingan terbuka saat ini.

Hermanto, IT Head PT Saptaindra Sejati menjelaskan, “untuk mendukung bisnis agar menjadi lebih baik dan kompetitif, perusahaan kami telah menerapkan strategi digital.”

Berdasarkan data riset yang dilakukan oleh Microsoft dengan sebuah perusahaan riset pasar independen pada tahun 2016, 91 % dari para pemimpin bisnis di Asia Tenggara telah sepakat bahwa bisnis yang kuat perlu di dorong oleh data yang tepat, tetapi masih kurang dari separuh perusahaan (44%) telah memiliki strategi digital.

Selanjutnya Hermanto menambahkan,” Selain perangkat teknologi yang tepat, kultur perusahaan juga merupakan faktor penting dalam transformasi digital. Tanpa keterbukaan untuk berubah, baik secara natural atau karena inisiatif tertentu, transformasi digital akan menjadi sulit untuk dilakukan oleh perusahaan tersebut”. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.