Pasifik Teknologi Kenalkan Drone DJI Phantom4

0
2673

Jakarta, KomIT – PT. Pasifik Teknologi Indonesia sebagai perusahaan distributor penyedia CCTV dan perangkat keamanan, resmi meluncurkan produk teknologi Drone generasi terbaru DJI ‘Phantom4. Dikatakan, Juan Andreas, Marketing Manager , kebutuhan masyarakat Indonesia akan drone semakin hari semakin meningkat.

“Drone sudah menjadi trend, banyak dipakai didunia cinematography maupun photography, untuk memudahkan pengguna mengambil gambar maupun merekam film di lokasi yang normalnya sulit dicapai apalagi untuk diabadikan kedalam suatu foto/film,” katanya di Jakarta, (27/5).

Di dunia industri agrilkultur dan perkebunan, drone dipakai untuk pemetaan lahan tanaman baik yang membutuhkan perawatan lebih maupun lahan yang sudah siap panen. Di bidang sport, banyak kesebelasan yang sekarang menggunakan teknologi drone untuk merekam gambar latihan taktik sehingga pelatih sepakbola dapat menyampaikan instruksi dan posisiyang lebih tepat kepada para pemain.

Pemerintah dan dunia militer juga mengaplikasikan fungsi drone sebagai alat untuk memantau area terpencil terutama daerah perbatasan antarnegara yang rawan konflik. Demikian beragam pemakaian drone dari penerapan berat hingga ringan yang mana drone hanya dipakai untuk sekedar hobby semata.

Sementara, Tipe inspire1 dari DJI dilengkapi dengan 12mp kamera yang mampu melakukan perputaran bebas 3600 dan rekaman video 4K. Kedua perangkat ini dibanderol seharga Rp 28 juta untuk DJI Insipire, dan Rp 21,9 juta untuk Phantom 4.

Selain itu, drone ini sangat cocok bagi pengguna terutama dibidang professional fotografi. Inspire1 dilengkapi pula dengan remote control yang mudah digunakan baik sendiri maupun berdua (dual operator control) dan aplikasi penunjang penerbangan yang memastikan drone anda dapat kembali dengan sendirinya meskipun anda kehilangan sinyal (return home).

Sedangkan, untuk tipe keluaran terbaru DJI Phantom4 memperkenalkan VPS (Vision Positioning System) yang memungkinkan phantom4 mendeteksi rintangan, serta feature visual tracking untuk memerintahkan drone mengikuti arah gerakan objek yang berada dalam ruang lingkup pengawasannya. Dengan mode sport, kecepatan laju phantom4 akan meningkat sebesar 25% sehingga kita dapat merasakan sensasi kecepatan baru.

Seperti halnya Inspire, Phantom4 juga memiliki feature return home yang akan mengembalikan phantom4 secara otomatis ke posisi semula. PT. PTI sebagai authorized distributor brand DJI di Indonesia,menyatakan kesiapannya untuk memenuhi kebutuhan pasar dan berkomitmen untukmenjadi perusahaan distribusi untuk produk drone DJI terbesar dan terpercaya di Indonesia. (red)

Share artikel ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.