ASUS X555DG Notebook Dengan Segudang Fitur

0
814

Jakarta, KomIT – Asus terus melakukan inovasi terhadap jajaran produk-produknya. Kali ini, perusahaan elektronik asal Taiwan ini membenamkan kumpulan teknologi canggih dari AMD yang tersedia di pasar dalam produk terbarunya yakni Asus X555DG.

Asus X555DG hadir untuk menangani tugas-tugas komputasi sehari-hari pengguna komputer masa kini yang membutuhkan notebook dengan berbagai teknologi mumpuni di dalamnya. Selain itu, notebook ini juga punya performa gaming yang cukup baik dikelasnya.

ASUS memiliki body yang elegan. Menggunakan case dengan fitur IceCool Technology, yang membuat tangan Anda tetap dingin saat menggunakan laptop tersebut bahkan saat penggunaan intens. ASUS X555DG yang kami dapat menggunakan layar berukuran 15 Inch dengan resolusi HD mampu menghasilkan warna yang tajam, tapi bila resolusi HD masih kurang memuaskan untuk anda, ASUS juga menawarkan varian X555DG dengan resolusi Full-HD.

ASUS menempatkan keyboard dengan numeric pad pada sisi kanannya, hal tersebut menjadikan keyboard pada laptop ini seperti keyboard destkop pada umumnya. Bagian dalam pun terlihat menarik dan elegan dengan warna silver dan desain khas ASUS. Penggunaan keyboard dari ASUS X555DG ini cukup nyaman sekali dengan ukuran tuts yang pas dan jarak spasi antar tombol yang tidak terlalu jauh.

ASUS juga menempatkan port konektivitas yang cukup banyak pada laptop X555DG ini. Terdapat dua buah USB 3.0 dan satu USB 2.0. Selain terdapat port USB terdapat juga beberapa port yang biasa kita temui, seperti Combo Audio jack, VGA dan HDMI port, serta jack RJ45 untuk sambungan LAN dan Internet.

Notebook dari ASUS yang kami terima kali ini menggunakan prosesor APU dari AMD. Prosesor jenis memang terkenal dengan kemampuan computing dan grafisnya yang tinggi. ASUS X555DG yang kami terima kali ini telah menggunakan prosesor FX generasi ke enam, yakni Carrizo. FX yang memiliki nama FX 8800p ini memiliki empat buah core inti yang mampu berjalan pada kecepatan hingga 3,4 GHz.

ASUS X555DG ini juga dilengkapi dengan kartu grafis R8 M350DX yang memiliki performa tinggi dikelasnya. Selain itu, ASUS juga menggunakan RAM 4GB pada laptop ini dan mampu ditambah hingga 12 GB. Hardisk yang disematkan pun memiliki kapasitas yang tidak main main, yakni 1000GB atau 1 Terabyte.

Untuk penggunaan harian, laptop dari ASUS ini sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Menonton film 4K, mengerjakan tugas seperti excel ataupun photoshop merupakan hal yang mudah bagi ASUS X555DG. Lalu bagaimana performanya saat kami melakukan test game? Kami mampu menjalankan game casual yang diminati banyak orang dengan mudah, misalnya seperti Pro Evolution Soccer 2016 ataupun NBA dengan setting high. Lalu kami juga mencoba dengan game yang cukup menginginkan spesifikasi tinggi, seperti Crysis 3 ataupun Battlefield 4, semua mampu dijalankan laptop ini dengan setting grafis medium tanpa masalah. Selain itu Carrizo sendiri sudah dilengkapi dengan HEVC hardware decoder yang mampu memutar video “True 4K” dengan lancar, tapi tetap irit daya. Selama pengujian, kami juga tidak merasakan adanya panas yang berlebih, bahkan kami bilang dalam kondisi ruangan kantor serta dipakai untuk gaming, ASUS X555DG ini tergolong dingin.

Nah, dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp, 6.500.000,00 untuk versi FX (MSRP dari ASUS), ASUS X555DG ini menawarkan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang murah. Kemampuannya dalammelibas aplikasi harian dan juga game game terkini patut diacungi jempol. (red/ju)