Xsis : Tantangan Penyediaan & Manajemen SDM TI

0
3804

Jakarta, KomIT – Dalam era globalisasi ini, sumber daya manusia (SDM) adalah aset penting perusahaan. Dengan kompleksitas & berbagai kegiatan usaha, perusahaan perlu meningkatkan upaya mereka untuk mengelola & mempertahankan sumber daya mereka sehingga dapat memenuhi kebutuhan untuk menjalankan bisnis.

Menurut Wisnu Wibowo, Direktur Xsis Mitra Utama kelangkaan tenaga kerja IT sangat di rasakan oleh banyak perusahaan di dunia bisnis,oleh sebab itu Xsis memberikan seminar ini untuk membagi kesadaran kepada publik bagiamana caranya mempertahankan pekerjaan dan cara merekrut tenaga ahli IT yang profesional.
“Sebagai IT Management Services Solution Provider, Xsis mempunyai pelatihan bagi para IT professional untuk mendapatkan pelatihan yang lebih mendalam untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Harapan kedepannya bahwa Xsis berkeinginan untuk membuat Academy khusus IT yang dapat mengasah dan mengangkat potensial calon IT professional,” katanya dalam Seminar “Tantangan Penyediaan & Manajemen Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi” yang di adakan oleh Xsis di Jakarta, belum lama ini.

Seminar tersebut bertujuan untuk memberikan solusi dan kesadaran publik mengenai Xsis yang dapat membantu dalam mengelola dan memelihara sumber daya IT yang terampil dan professional, juga tentang bagaimana perusahaan masih bisa mendapatkan dukungan yang terbaik dari IT profesional, sementara adanya batasan & rintangan pasokan IT profesional di Indonesia. Xsis Mitra Utama, merupakan perusahaan profesional yang bergerak di bidang Jasa Teknologi informasi. Dengan lingkup usaha seperti jasa IT professional, jasa pengembangan sistem informasi, pengelolaan sistem informasi dan pelatihan tenaga kerja IT.

Acara ini pun didukung oleh partner Xsis seperti perusahaan perangkat lunak bisnis aplikasi K2, dan online transportasi Grab. Di hadiri oleh CEO, CIO, Direktur SDM, manajer SDM, dan IT Manager IT dari industri Jasa Keuangan, Telco, Distribusi / Ritel, Teknologi Tinggi, Industri Minyak dan Manufaktur di Indonesia. Seminar ini membahas mengenai kondisi dan regulasi tenaga kerja di Indonesia dan khususnya tentang pengelolaan pekerja di Industri IT.

Menyajikan tentang isu-isu dan tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan dan menyelaraskan kebutuhan bisnis dengan ketersediaan sumber daya manusia di perusahaan mereka. Intisari diskusi ini di sampaikan oleh Marizca Tambunan, Direktur SHL Indonesia menyajikan tentang isu-isu, tantangan dan solusi dalam menghadapi era budaya multi-generasi (gen X, Y, Z & dampak ke bisnis), dengan panel diskusi oleh Agus Puji Santoso Head of Project Management Office (PMO) salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia dan Greg Chen Ketua Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI).

Sementara, Agus Puji Santoso Head of Project Management Office (PMO) salah satu Perusahaan Otomotif terbesar di Indonesia “Kebutuhan outsources yang di butuhkan dapat di sediakan oleh Xsis. Xsis mempunyai produktifitas yang berada di atas rata-rata., dengan waktu yang sangat efisien, flexible dan harga yang terjangkau. Harapan kami kedepannya untuk Xsis menjadi one stop IT solution”

Sedangkan Sarah Hapsari BNI Life Recuitment Officer berpendapat “Kami dapat referensi bahwa Xsis bagus, dan outsources IT yang ahli untuk membantu proyek yang sedang kami jalani, karena proyek yang kami lakukan cukup besar sehingga membutuhkan outsources IT yang dapat bekerja cepat dan efisien”

Dari sisi lainya, Hoo Kai Sheng Customer Success Manager K2, mengatakan “Xsis menyediakan IT resources yang sangat baik dalam mengimplementasikan perangkat lunak kami dan memberikan informasi yang cukup baik bagi pelanggan kami. Kami berharap mengembangkan kerjasama kami yang lebih dalam kedepannya”

Untuk diketahui PT. Xsis Mitra Utama, merupakan anak perusahaan dari EQUINE TECHNOLOGIES GROUP (www.equine.id) , yang bergerak di bidang Teknologi Informasi, sebagai penyedia teknologi mutakhir dan solusi mitra terkemuka. Xsis memiliki solusi sumber daya manusia IT dengan layanan kualitas tinggi untuk mempromosikan produktivitas, kecepatan, efisiensi dan keamanan pelanggan.

Terdiri dari orang-orang muda, cerdas, dan energik, beberapa solusi fokus perusahaan afiliasi dibentuk, yang bersama-sama menciptakan kombinasi yang efektif dan lengkap solusi IT. Memberikan kualitas tinggi profesional IT adalah bisnis inti Xsis. Xsis mempekerjakan bakat-bakat terbaik di pasar dan memberikan pelatihan melalui berbagai pengembangan profesional dan teknis untuk memenuhi harapan pelanggan. Membangun kepemimpinan yang kuat untuk memastikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan adalah nilai utama Xsis. (www.xsis.co.id)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.