Lotte Shopinng Melalui SCB Manfaatkan layanan Early Payment Program

0
112

Jakarta, KomIT – Standard Chartered Bank (SCB), Lotte Mart dan Lotte Shopping melakukan kerjasama dalam pemanfaatan layanan “Early Payment Program” yang ditujukan bagi seluruh pemasok Lotte di seluruh Indonesia. Kerjasama ini secara resmi diluncurkan oleh Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro dan Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia Joseph V. Buntaran.

Early Payment Program merupakan layanan pembayaran lebih awal yang ditawarkan oleh Bank kepada seluruh pemasok LOTTE untuk membantu mereka menerima dana lebih cepat dibandingkan waktu jatuh tempo invoice. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan fleksibilitas pemasok dalam mengelola arus kas dan modal kerja sekaligus meningkatkan visibilitas kegiatan perdagangan mereka.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, mengungkapkan, “Klien merupakan prioritas Bank. Kerjasama layanan Early Payment Program merupakan contoh program banking the ecosystem yang diluncurkan oleh Bank dalam memberikan layanan keuangan yang inovatif, bernilai tambah, dan sesuai dengan kebutuhan klien.”

Rino menambahkan bahwa banking the ecosystem merupakan program yang dimiliki Bank dalam memberikan layanan keuangan bukan hanya kepada klien yang bersangkutan, namun seluruh ekosistem klien, termasuk pemasok, vendor, mitra bisnis, dan pelanggan.

Michael Sugirin, Country Head of Transactions Banking Standard Chartered Bank Indonesia menambahkan, “Inovasi ada di dalam DNA Bank dan kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang mudah, nyaman dan aman. Untuk itu, program Early Payment Program ini akan memanfaatkan platform digital Bank yang terintegrasi yaitu Straight2Bank dimana seluruh transaksi akan dilakukan melalui layanan internet banking sehingga lebih aman, transparan, dan efisien.”

Hingga saat ini, sebanyak 15 pemasok LOTTE telah bergabung dan merasakan manfaat dari Early Payment Program. Melihat database yang dimiliki oleh LOTTE, kami sangat optimis dapat menjangkau 100 pemasok, baik perusahaan maupun perorangan, hingga akhir tahun 2017,” lanjut Michael.

Joseph V. Buntaran, Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia sangat menyambut baik kerjasama ini. “LOTTE sebagai salah satu grup perusahaan ritel terbesar di Indonesia terus berkomitmen untuk membangun kerjasama dengan seluruh mitra usaha kami dalam upaya untuk bertumbuh bersama mereka. Inilah yang menjadi dasar kemitraan kami dengan Standard Chartered. Kami percaya, program ini dapat membantu meningkatkan likuiditas perusahaan, memperbaiki kinerja penjualan, serta dapat membuat perusahaan pemasok mengalami pertumbuhan yang sehat.” (red/ju)