Hikvision Hadirkan solusi Surveillance & Security System, hingga smart concept

0
2193

Jakarta, KomIT – Hikvision, produsen kamera CCTV untuk solusi Surveillance & Security System, hingga smart concept, bekerjasama dengan distributor nasional terbesar di Indonesia, PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI), kembali menunjukkan komitmennya terhadap pasar Indonesia dengan menggelar dealer gathering.

Dalam dealer gathering bertajuk Technology Breakthrough: Smart Products, Turbo HD 4.0 & Easy IP 3.0 di Jakarta (8/9), PTI memperkenalkan deretan produk – produk terbaru dari Hikvision. Selain itu, juga menghadirkan solusi teknologi unggulan untuk berbagai segmen pelanggan. Solusi olusi yang ditampilkan di antaranya untuk kebutuhan industri banking solution, high risk building, parking lot system, dan berbagai solusi lainnya.

“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya kami untuk ikut memberikan edukasi kapada masyarakat luas. Potensi pasar ke depan masih sangat terbuka luas, namun tanpa edukasi dan sosialisasi, perkembaganya akan lambat,” ujar Sutanto selaku General Manager Sales PTI, dalam jumpa pers (8/9), di Jakarta.

Adapun terobosan dari Hikvision yang diusung dalam kesempatan itu yakni perangkat kamera dan perekam generasi Turbo 4.0 yang dilengkapi dengan teknologi PoC (power over coaxial cable). Teknologi ini memungkinkan dengan hanya 1 kabel Coaxial, dapat sekaligus menghantarkan data berupa signal video dan arus listrik tanpa mengurangi kualitas gambar. Keuntungan lebih bagi konsumen adalah efisiensi biaya dan waktu, mengurangi personil installer juga. Dalam Turbo HD 4.0 ini juga sudah menggunakan kompresi H.265+.

“Teknologi kompresi ini memungkinkan penggunaan bandwidth penyimpanan yang sangat minimum. Jadi hasil rekaman kamera hanya membutuhkan penyimpanan harddisk yang kecil, dengan kualitas gambar yang masih baik. Kira-kira jauh lebih hemat hingga 75 persen bila dibandingkan dengan teknologi kompresi pendahulunya H.264,” ujar Witanto selaku Product Specialist Manager PTI.

Sedangkan keunggulan Easy IP 3.0 dibanding generasi pendahulunya adalah hadirnya fitur darkfighter. Selama ini masih banyak kendala mengenai CCTV, salah satunya adalah hasil gambar atau rekaman yang kurang jelas bila keadaan ruangan gelap, atau berada di outdoor pada malam hari.

Dengan kecanggihan fitur darkfighter ini, sensor akan menangkap cahaya dan warna, kemudian menggabungkan keduanya, sehingga menghasilkan gambar atau rekaman dengan warna yang lebih optimal. Dalam hal ini, akan jauh lebih mudah melihat atau mendeteksi kejadian yang tidak diinginkan.

Tidak hanya berkutat dalam produk retail saja, PTI sudah merambah pasar untuk kategori produk Smart. Produk Hikvision Smart adalah produk yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan proyek seperti High Rise Building, industri, infrastruktur, public service. Produk Smart Hikvision ini sudah diterapkan di beberapa proyek di Indonesia, antara lain Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Internasional Minangkabau, Perusahaan Gas Negara (PGN), dan masih banyak lainnya.

Berdasarkan data IHS, Hikvision menempati nomor satu sebagai supplier terbesar CCTV dan video surveillance berturut-turut selama lima tahun (2011-2015). Hikvision juga menempati ranking pertama dalam kategori Video Surveillance tahun 2016, berdasarkan A&S Magazine’S Security 20. “Kami ditunjuk secara langsung oleh pihak Hikvision dalam mendistribusikan produk terbarunya ini, karena kami terbukti mempunyai jaringan distribusi terluas dan selalu mengedepankan produk unggulan serta kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen, dan kami bangga saat ini menjadi National Distributor terbesar untuk produk Hikvision di Indonesia,” ujar Sutanto.

Ditambahkan, dengan solusi dan rangkaian produk yang makin lengkap, pihaknya selaku distributor tunggal Hikvision, juga optimistis bisa terus meningkatkan pentrasi pasar. Apalagi kebutuhan akan solusi sistem keamanan dengan technology video surveillance di Indonesia belakangan juga makin besar. Baik untuk keperluan dunia usaha atau industri, rumah tangga (home), serta bidang lainnya. Termasuk untuk mewujudkan konsep smart city yang kini mulai diiplementasikan di beberapa kota besar di Indonesia.

“Saya optimistis, pasar dan permintaan solusi sistem keamanan berbasis CCTV ini akan terus berkembang. Tak hanya dikota-kota besar, seperti wilayah Jakarta dan sekitarnya, namun juga kota-kota lain. Karena itu upaya penetrasi pasar akan terus kami ditingkatan,” ujarnya.

Pihaknya bertekad terus memperkut pasar dengan memperluas jaringan penjualan. Saat ini PT. Pasifik Teknologi Indonesia telah memiliki jaringan distribusi yang luas dan memiliki lebih banyak partner yang tersebar di seluruh Indonesia. PT Pasifik Teknologi Indonesia juga memberikan servis berupa RMA (Return Merchandise Authorization) dalam 3 x 24 jam, garansi produk hingga lima tahun, serta lifetime support untuk seluruh dealer di Indonesia. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.