Lintasarta Menjadi Pilihan Perbankan Percepat Transformasi Digital

0
1919

Jakarta, KomITe – Lintasarta sebagai ICT Total Solution Company berkomitmen mendukung pertumbuhan di industri perbankan dengan turut aktif terlibat pada event Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 yang berlangsung pada 19-20 September di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Event terbesar industri perbankan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dengan membawa tema “Transformasi Industri Perbankan, jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital.”

Saat ini, industri perbankan dituntut mampu memanfaatkan peluang di era digitalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Lintasarta memahami kondisi tersebut dan siap menjadi partner terbaik bagi perbankan untuk melakukan transformasi digital.

President Director Lintasarta, Arya Damar, mengatakan, keterlibatan dalam event IBEX menunjukan komitmen Lintasarta yang telah lebih dari 29 tahun menjadi partner ICT terbaik pilihan industri perbankan. “Lintasarta siap untuk memberikan berbagai solusi ICT dalam rangka menghadapi era digitalisasi perbankan yang berkembang begitu cepat,” ujar Arya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/9).

Pada event yang digelar selama dua hari ini, menghadirkan pembicara dari pejabat pemerintahan seperti Menteri Komunikasi dan informartika, Gubernur Bank Indonesia, dan Ketua Dewan Komisioner OJK. Lintasarta pada Event Ibex 2017 menghadirkan berbagai solusi teknologi informasi ter-update untuk industri perbankan diantaranya Big Data Analytics, Media Analytics, API Connect, Managed Security Services, dan Collaboration Solution.

Solusi Big Data Analytics sendiri dapat menganalisis data perbankan yang besar dengan cepat untuk digunakan dalam pengambilan keputusan terkait bisnis. Solusi ini juga membantu perbankan untuk menemukan peluang-peluang bisnis baru yang tidak dapat dilakukan dengan pengolahan data secara konvensional.

Solusi Media Analytics merupakan platform yang dikembangkan untuk melakukan analisis berbagai media seperti social media, forum, media cetak, dan media online lainnya dengan mudah serta sesuai kebutuhan. Sedangkan, solusi Application Programming Interface (API) Connect memungkinkan perbankan untuk membuat, mengelola, mengamankan dan bersosialisasi menggunakan API serta menciptakan peluang untuk memperoleh pendapatan baru.

Solusi Managed Security Services memungkinkan untuk melakukan antisipasi berbagai jenis dan tipe ancaman, baik dalam bentuk brute force, misconfig, phising, sql injection, ddos, malware, dan malvertising. Kemudian, Collaboration Solution merupakan solusi komunikasi yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dan mudah dengan mengintegrasikan beragam perangkat komunikasi dan video telepresence dengan perangkat dari berbagai macam brand.

Pada akhirnya, berbagai solusi dari Lintasarta dapat membantu mempercepat perbankan dalam melakukan transformasi digital serta inovasi layanan perbankan. Lintasarta sebagai ICT Company menyediakan layanan kelas dunia dan memiliki praktik terbaik di bidangnya menjadi sebuah keunggulan tersendiri dan menjamin keamanan serta kenyamanan perusahaan dalam menjalankan bisnis utamanya. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.