Synology Kenalkan FlashStation FS1018 & DiskStation DS218

0
518

Jakarta, KomITe- Synology mengenalkan dua NAS terbarunya FS1018 dan DS218. Kedua NAS terbaru ini menawarkan beragam fitur-fitur terbaik bagi para penggunanya seperti media streaming, file sharing, dan juga fitur data backup dalam faktor bentuk desktop.

FS1018 merupakan desktop NAS ramping berkekuatan tinggi yang dilengkapi dengan 12-bay, latensi rendah, serta seluruhnya menggunakan SSD. NAS ini ditenagai prosesor Intel® Pentium® D1508 dual-core CPU dan 8GB DDR4 EEC RAM yang bisa ditambah hingga 32GB. Selain menawarkan empat port plug-and-play Gigabit Ethernet LAN, FS1018 juga mendukung opsi performa yang lebih tinggi. Kartu add-on jaringan yang dipilih dapat dipasang di FS1018 dengan slot PCIe 3.0 x8, yang memberi kecepatan tulis acak lebih dari 40K 4K IOPS.

Teknologinya yang canggih menghasilkan tingkat performa dan throughput yang tinggi bahkan ketika multitasking dan menjalankan banyak virtual machines sekalipun. Virtual Machine Manager baru yang ada pada NAS ini memungkinkan para penggunanya untuk menguji software baru dalam sandbox, mengisolasi mesin-mesin pelanggan, dan membuat server lebih fleksibel.

Jason Fan, Product Manager at Synology Inc. dalam siaran pers hari ini mengungkapkan, “Kami memutar otak untuk merancang faktor bentuk yang bisa memenuhi kebutuhan performa tinggi sekaligus kapasitas drive yang besar. FS1018 menawarkan NAS SSD 12 bay dengan skala yang optimal untuk segala jenis desktop.”

Sementara itu, DS218 merupakan NAS 2-bay yang menggunakan prosesor 64-bit quad-core, yang mampu memberikan kecepatan throughput sekuensial lebih dari 112 MB/s (baca) dan 112 MB/s (tulis). NAS ini dilengkapi dengan memori 2 GB DDR4, yang kini 4 kali lebih besar dari pendahulunya. DS218 juga mampu mengoptimalkan transkoding video 10-bit 4K H.265 melalui Video Station.

“Konten video 4K saat ini semakin banyak bermunculan. DS218 juga mampu mengopimalkan transkoding video 10-bit 4K H.265. Jika perangkat komputasi anda tidak mampu memutar konten video 4K, DS218 menyediakan fitur transkoding video 4K secara online ke resolusi 1080p dan lebih kecil untuk pengalaman menonton video yang lebih mulus,” tutur Michael Wang, Product Manager at Synology Inc.

FS1018 dan DS218 berjalan di atas sistem operasi Diskstation Manager, sebuah sistem operasi terdepan dan paling intuitif untuk perangkat-perangkat NAS milik Synology dengan beragam aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Synology telah menerima banyak penghargaan dari media, di antaranya adalah menjadi pemimpin untuk kategori NAS mid-range dalam survei solusi penyimpanan oleh TechTarget serta menjuarai PC Mag Readers’ Choice selama 7 tahun berturut-turut. (red)