Kolaborasi Lintasarta-Pemkab Langkat Lahirkan Langkat Command Center

0
1904

Jakarta, KomITe – Pada penghujung 2017, Lintasarta kembali membuktikan komitmen dalam mendukung program pemerintah, yaitu pembangunan smart city di Indonesia. Kali ini Lintasarta dan Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan prosesi serah terima Langkat Command Center yang telah siap beroperasi pada Jumat (29/12) di Kantor Bupati Langkat, Sumatera Utara.

Acara serah terima dilanjutkan peresmian Langkat Command Center oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahudin. Turut hadir pada acara ini di antaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Langkat Syahmadi dan Business Director Lintasarta Alfi Asman serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.

Tujuan dari dibuatnya Langkat Command Center ini adalah untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Langkat, terutama dalam mempercepat proses penyelesaian keluhan masyarakat dan menjalankan proses administratif secara lebih efektif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Syahmadi menyatakan Command Center ini akan menjadi platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah. “Langkat Command Center ini sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi, seperti e-Perizinan, e-Puskesmas, e-Planning, CCTV Monitoring, ditambahkan dengan aplikasi dari Lintasarta, yaitu e-Laga dan Media Analytics,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Pembangunan ini adalah salah satu bentuk implementasi smart city untuk menyukseskan program e-government di Indonesia. “Keterbukaan informasi publik dan pelayanan e-government oleh pemerintah merupakan hal yang tidak dapat ditunda-tunda lagi,” tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahudin.

Lintasarta memiliki solusi smart city komprehensif mulai dari penyediaan infrastruktur hingga platform berbasis cloud yang memungkinkan pemerintah daerah maupun kota untuk membuat, mengembangkan, melakukan uji coba, dan mengelola aplikasi tanpa perlu berinvestasi infrastruktur.

“Lintasarta siap terus melakukan inovasi digital dan peningkatan layanan untuk mendukung perwujudan smart city di Indonesia dengan teknologi dan sumber daya profesional,” kata Business Director Lintasarta Alfi Asman. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.