Ajang Asia Pacific ICT Award, Lintasarta Data Center Raih Penghargaan

0
1647

Jakarta, KomIte- Lintasarta Data Center meraih penghargaan bergengsi dari lembaga konsultan bisnis internasional Frost & Sullivan untuk kategori “2018 Indonesia Data Center Service Provider of The Year” di ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards yang digelar di Singapura, Rabu (15/8).

Para penerima penghargaan di ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards diidentifikasi berdasarkan penelitian mendalam oleh para analis Frost & Sullivan. Perusahaan-perusahaan terpilih dievaluasi pada berbagai indikator kinerja pasar teraktual termasuk pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan pangsa pasar, kepemimpinan dalam inovasi produk, serta strategi pemasaran dan pengembangan bisnis.

President Director Lintasarta Arya Damar menyatakan, apresiasi ini merupakan pengakuan positif terhadap kinerja Lintasarta Data Center di tingkat global.

Menurutnya, untuk mempertahankan kualitas layanan dan melakukan inovasi dalam rangka menjaga tingkat kepercayaan serta mendukung pertumbuhan bisnis pelanggan bukanlah hal yang mudah. “Komitmen kami adalah terus memberikan layanan terbaik dan inovatif terhadap ratusan pelanggan Data Center dari berbagai sektor industri termasuk sektor keuangan dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis di era digital,” kata Arya.

Arya menambahkan, pihaknya saat ini memiliki fasilitas Data Center kelas dunia melalui Lintasarta Technopark Data Center di Kota Tangerang Selatan, Banten dan Lintasarta Disaster Recovery Center (DRC) III di Purwakarta, Jawa Barat. Kedua Data Center tersebut telah tersertifikasi Data Center Tier III untuk kategori Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute, sertifikasi ini melengkapi sertifikat Data Center Tier III kategori Tier Certification of Design Documents (TCDD) yang telah didapat sebelumnya.

Lintasarta Data Center juga sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikat Tier III old Certification of Operational Sustainability (TCOS) dari Uptime Institute yang menurutnya mampu memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa setiap kegiatan seperti prosedur yang berlaku, perawatan, operasional, pelatihan, dan pelaporan dilakukan dengan benar.

Tiga fasilitas Data Center Lintasarta di Jakarta, Tangerang Selatan dan Purwakarta telah terkoneksi satu sama lain dengan jaringan data berkecepatan tinggi milik Lintasarta. Arsitektur ini akan memudahkan pengguna dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal. Melalui fasilitas Data Center standar global menunjukan keseriusan Lintasarta dalam memberikan layanan terbaik serta bentuk kesiapan untuk melayani lebih banyak pelanggan dari berbagai sektor industri, baik di tingkat nasional maupun internasional.(red)

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.