Jakarta, Komite.id – Merayakan Hari Anak Nasional 2024, Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI) – PSMTI menggelar kegiatan Bakti Sosial bersama 185 Anak Yatim di Foodwalk, Mega Bekasi Hypermall, Bekasi Barat (23/07/2024).

Acara ini digelar PERWANTI – PSMTI bersama PSMTI Dept. UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut mengundang beberapa yayasan antara lain Yayasan Bersinar Tunas Bangsa (Panti Asuhan Bersinar) dan Yayasan Fajar Baru.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Tes Penglihatan dan Pendengaran secara gratis. Dilanjut dengan menampilkan berbagai aksi berbakat anak seperti menari, bernyanyi serta memainkan alat musik.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PERWANTI-PSMTI Idayani Oesman, menyampaikan, “Kami PERWANTI-PSMTI sangat concern sekali terhadap anak-anak, oleh karena itu pada Hari Anak Nasional kami adakan bakti sosial dengan tiga yayasan sebanyak 185 anak,” ucap Idayani.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Helga Tjam menjelaskan bahwa dalam merayakan Hari Anak Nasional ini, PERWANTI-PSMTI menggelar beberapa kegiatan, mulai dari Tes Penglihatan dan Pendengaran secara Gratis, Bermain dan Berbelanja, Makan Siang Bersama serta berbagi Bingkisan.

“Karena ini Hari Anak Nasional, jadi kami ingin menghadiahkan sesuatu yang mereka bisa pilih sendiri, tentunya melalui kegiatan ini, kami bisa berbagi dan menjadi berkat untuk mereka,” kata Helga.

Selanjutnya, Bendahara Umum PERWANTI-PSMTI Lusiana Ng mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bahagia terkait acara pada hari ini.

“Saya merasa sangat senang dan bahagia karena PERWANTI-PSMTI mengadakan bakti sosial bersama anak-anak, terlebih juga bersama Ibu Ketua kami yang begitu hebat,” tutur Lusiana.

Pasalnya kegiatan baksos ini menjadi satu langkah kecil untuk menunjukan dan menumbuhkan rasa kepedulian yang besar yang mana manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh anak-anak.

Lebih jauh, Dewan Pembina PERWANTI-PSMTI Sufida berharap bahwa dikepemimpinan Ibu Idayani Oesman PERWANTI-PSMTI bisa semakin maju dan makmur.

Suksesnya kegiatan tidak terlepas dari dukungan Soundlife, Simply Wellness Indonesia, Mega Bekasi Hypermall, Yayasan El John Indonesia, D’odeurs dan MMS Houseware. (FA)