Rombongan PSMTI Hadir di Upacara HUT ke-79 RI di Istana Merdeka Jakarta

0
310

Jakarta, Komite.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menjadi salah satu Organisasi Tionghoa yang diundang menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta, (17/08/2024).

Dalam acara tersebut, rombongan pengurus PSMTI yang hadir antara lain Dewan Penasehat Ricky Suharlim, Dewan Kehormatan Amung Liauw, Ketua Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI-PSMTI) Idayani Oesman, Bendahara Umum PERWANTI-PSMTI Lusiana Ng., Wakil Sekretaris Umum Kevin Wu, dan rombongan pengurus PSMTI Pusat lainnya.

Pada upacara kali ini, rombongan PSMTI terlihat hadir mengenakan pakaian berwarna Merah yang sesuai dengan warna bendera merah putih.

Dalam keterangannya, Ricky Suharlim berharap perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) merupakan momentum untuk bersiap menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

“Kami jajaran pengurus PSMTI yang hadir ingin mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju, saatnya Indonesia bersiap diri menuju Indonesia Emas Tahun 2045,” ucap Ricky, kepada awak media setelah menghadiri Detik-Detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Turut hadir sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin diantaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan lain-lain.

Sebagai informasi, upacara HUT ke-79 Republik Indonesia ini digelar di dua lokasi, yang pertama di Istana Merdeka, Jakarta dan di Istana Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Dimana Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN, Kaltim sehingga upacara disiarkan secara hybrid yaitu daring dan luring.