Semarak Malam Perayaan HUT ke-26 PSMTI Jadi Momen untuk Bersinergi dan Berkolaborasi

0
85

Jakarta, Komite.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) merayakan hari ulang tahun ke-26 di Ballroom Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta pada Sabtu malam (28/09/2024). Perayaan HUT  ini,  disinergikan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-20 di lokasi yang sama Puncak perayaan ditandai dengan pemukulan tambur oleh pengurus PSMTI pusat bersama tamu kehormatan.

Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta mengapresiasi kerja keras panitia yang mempersiapkan event besar PSMTI secara matang.  Wilianto juga mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu atau senior PSMTI yang menyempatkan diri untuk hadir di event tahunan ini.

Wilianto, menekankan betapa besar cinta dan perhatian para senior terhadap organisasi ini, yang terlihat dari kehadiran mereka di acara penting tersebut.

“Ini betapa cintanya senior-senior kita, orang tua kita kepada organisasi ini, sampai mereka menyempatkan diri untuk hadir di event besar PSMTI. Kehadiran mereka adalah semangat bagi kita semua. Ini adalah pesan dari senior-senior kepada kita untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Wilianto.

Wilianto  menegaskan pentingnya mengedepankan komitmen untuk terus melanjutkan perjuangan orang tua dan senior demi memajukan PSMTI.  “Kami telah menyiapkan kader-kader yang siap melanjutkan perjuangan para senior kita. Kita patut berbangga memberikan apresiasi kepada perjuangan mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas ke-20 dan HUT PSMTI ke-26 Johnny Situwanda, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PSMTI yang hadir dalam acara tersebut.

“Pertama-tama, kami dari keluarga besar PSSJ ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua provinsi, ketua kabupaten dan kota, serta semua pengurus yang telah hadir pada hari ini untuk mengikuti Rakernas dan merayakan HUT PSMTI yang ke-26,” ungkap Johnny.

Kehadiran seluruh pengurus di daerah menunjukkan betapa kuatnya rasa persatuan dan solidaritas di antara anggota PSMTI, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Johnny juga mengapresiasi peran serta Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya untuk menyelenggarakan acara yang spektakuler ini.

Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk membuat acara ini menjadi momen yang tidak hanya berkesan, tetapi juga dapat mempererat tali persaudaraan di antara seluruh anggota PSMTI,” lanjutnya.

Perayaan HUT berlangsung semarak degan dihadiri lebih dari 1000 tamu undangan.Beragam hiburan disuguhkan untuk menghibur tamu undangan sambal menikmati makan malam. Hiburan yang disajikan di antara lantunan lagu dari penyanyi profesional, atraksi barongsai, wushu dan tak ketinggal delegasi dari PSMTI Provinsi Papua ikut menyumbangkan tarian tradisional khas Papua. Selain hiburan, juga disuguhkan undian doorprize dengan hadiah utama berlian senilai Rp25 juta.

Setelah menggelar Rakernas ke-20 dan perayaan HUT ke-26, PSMTI akan kembali menggelar event internasional yakni Konferensi Asean Chinese Clans Association (ACCA) yang ke-11 pada 8-11 Desember 2024.  di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Event tersebut. Ketua Panitia ACCA ke-11 Kevin Wu memohon dukungan kepada seluruh pengurus PSMTI di daerah untuk hadir di event penting tersebut.

Tentunya kegiatan ini dapat berjalan lancar karena dukungan dari para sponsorship antara lain The Rinra Makassar, PJM Group, Claro Makassar, Simply Wellness Indonesia, PT. Bank Central Asia Tbk., Pondok Indah Group, Ciputra, Soundlife, Altrak 1978, BKL Rent, Kagum Group, Claro Kendari, PSMTI Sulawesi Selatan, Ketua Dewan Pemeriksaan Keuangan Haryo Suparmun, Ketua Dewan Pembina Eddy Hussy, PSMTI DIY, Perwanti-PSMTI Pusat, PSMTI Sulawesi Tenggara, Mastersystem, Yayasan Marga Lie, Marga Xu, Marga Shi, Marga Lan, PT. Gaya Makmur Tracktor, PT. gaya Makmur Mobil, Pulau Intan, UFO Elektronika, PSMTI Jawa Barat, PSMTI Riau, Plaza Mebel Furniture Center, PT. Tunas Ridean, PT. Dima Indonesia, Yayasan Taruna Nagara, Joyday, Pusat Pelatihan Reiki & Ling-Chi, Mizora Jewelry, VSP Indonesia, Kantor Advokat & Pengacara Johnny Situwanda & Partners, Paguyuban Warga Xian You Indonesia, IONESIA, Bank Ina, PT. Walet Negara Indonesia, Moel Coffee, New Tawang Restaurant, Rumah Kopi Setia, EV Sun, Oxone, Tuna Kaleng SMS, Summarecon, MMS Houseware, Weng Hualing, Diana Group, Cellavie, Mahkota Medical Centre & Regency Hospital Specialist, Rosa and Friends Enterprise, CGreens, BMS, PT. Ling Brothers, HK, AXL, PT. Indo Bara Unggul, Bima Mix Beton Precast, Bukit Permata, dan lain sebagainya.

Serta dukungan media diantaranya Yayasan El John Media, Anthonyleong.id, Metro Xinwen, TV One, RCTI, Inews TV, BTV, MNC News Media Portal, CNN Indonesia, Ina News TV, Nawacita TV, Garuda TV, TVRI, Borneotv, Tribunnews, Detik.com, RRI, Antara News, Berita Kota, Suara Merdeka.com, Akurat.com, Rakyat Merdeka.com, Kabarindo.com, Harian Xinhua, Jawa Pos, Komite.id, Hops.id, TVOnenews.com, Koran Mandari Harian Huanqiuribao, Koran Mandarin Harian Indonesia, Harian Inhua, Koran Mandarin Harian Shangbao, Gramediapost, Detrenz.com, Kompasindo.co.id, dan Suralintasnusantara.com.