Expo Elektronik Terbesar Asia: Hong Kong Electronics Fair, Autumn 2024, 13-16 October

0
68

Jakarta, Komite.id – Salah satu Pameran Elektronik Regional Asia terbesar pada Musim Gugur 2024, HK Electronic Show (Edisi Autumn) (EFAE) dan electronicAsia (eAsia) diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC)

Acara ini akan berlangsung dari 13 hingga 16 Oktober 2024, di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, menampilkan produk pintar terbaru, komponen elektronik, dan solusi inovatif dari sekitar 3,200 peserta pameran internasional.

The exhibition will cover household electronic appliances, audio visual equipment, consumer electronics for personal & office application, and technological solutions.

Expo ini juga akan highlighted beberapa pavilion antara lain:

  • Hall of Fame : Koleksi produk elektronik dari merek terkenal dunia.
  • Tech Hall : Menampilkan teknologi terkini, antara lain 3D printing, IoT, Robotics AI, Augmented Reality, & smart mobility.
  • Startup Zone : Menampilkan Startup Top dari berbagai Negara.

Laporan dari HK Elektronik Fair 2024 tanggal 13-16 October 2024 juga akan di ulas pada acara DataGovAI 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 & 28 November 2024 di JCC Senayan.

Mengikuti perkembangan emerging technological tren, Expo ini akan menampilkan sebagai berikut :

  • Smart Mobility : Memperkenalkan teknologi converting mobil bensin menjadi mobil listrik, advanced driver-assistance systems, dan fast chargers untuk mobil listrik, dll.
  • Digital Entertainment : Menampilkan produk computer & gadget untuk pecinta Gamer, termasuk “Digital Entertainment Experience Zone”; digital entertainment products menggunakan Virtual Reality (VR) & Augmented Reality (AR) Technologies. Kita mengharapkan dapat melihat produk seperti CoPilot PC / Notebook oleh Qualcomm dan  NVIDIA GPU platform.
  • Silver Economy: Menghadirkan berbagai produk teknologi kebugaran dan kesehatan yang banyak di antaranya dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para lansia.
  • Selama dua pameran tersebut, forum, presentasi dan acara lainnya akan diadakan, mengundang para ahli dari Hong Kong dan luar negeri untuk berbagi wawasan dan memberikan peluang jaringan yang berharga bagi para profesional industri. Hal ini mencakup “Innovation & Technology Symposium”, yang akan mengeksplorasi penerapan kembaran digital, dan “Hong Kong Electronics Forum”, yang akan membahas mikroelektronika, kecerdasan buatan dan ekosistem sumber terbuka.
  • Juga hadir Investment Matchmaking, Hong Kong Value Creation for Technology: Pitching Competition, Bertemu Mentors & Startup Smart Launch, start-ups  akan mempromosikan idea inovasi, mengundang support dari investors & mencari advis dari pakar tentang business development.
  • Tahun 2023, EFAE & eAsia dikunjungi oleh lebih 60.000 industry buyers dari 146 negara & daerah, sumber produk dan solusi elektronik pintar terbaru.

Forum & presentasi, mengundang para ahli dari Hong Kong dan luar negeri untuk berbagi wawasan dan peluang jaringan bagi para profesional industri. Hal ini termasuk “Simposium Inovasi & Teknologi,” yang akan mengeksplorasi Digital Twin, & “Hong Kong Electronic Forum,” akan berdiskusi tentang microelectronics, artificial intelligence & open-source ecosystems.

Investment Matchmaking; Hong Kong Value Creation for Technology: Pitching Competition; Meet the Mentors; & Startup Smart Launch akan tampil mempromosikan innovative ide, mengundang dukungan dari investors & mencari advis dari pakar tentang business development.

Tahun 2023, Hongkong Electronics Show & eAsia menarik lebih dari 60,000 industry buyers dan pengunjung dari 146 negara & daerah, datang untuk mendapatkan produk dan solusi elektronik pintar terbaru.

Fair Websites :

HK Electronics Fair 2024 : https://www.hktdc.com/event/hkelectronicsfairse/en

Electronic Asia :  https://www.hktdc.com/event/electronicasia/en