JNE Merilis Tujuh Layanan Berbasis TI

0
1735

Jakarta, KomIT – JNE, perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional berkomitmen mengembangkan sektor infrastruktur dan teknologi informasi (TI) dengan mengelontorkan investasi sebesar Rp. 455 Miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 400 Miliar dialokasikan untuk peningkatan infrastruktur berupa penambahan armada serta gudang. Sisanya, Rp 55 milyar untuk pengembangan TI. Melalui investasi tersebut, JNE berharap dapat mengejar pertumbuhan rata-rata, minimal sebesar 30 persen per tahun.

Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan di era perkembangan TI, JNE juga meluncurkan 7 layanan baru bertajuk “7 Magnificient” atau “7 yang mengagumkan”. Ketujuh inovasi baru tersebut berupa produk layanan MyJNE, JNE-PopBox, @box prepaid, Promo JNE Super Speed, JNE International Shipment, layanan CD Music, dan JNE Trucking.

Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi mengatakan JNE akan memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan. JNE juga memberikan layanan dan dukungan bagi seluruh UMKM di Indonesia yang bermitra dengan pelaku bisnis e-commerce. “Tentunya dengan peningkatan pelayanan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang baik, cepat, mudah, dapat diakses dengan kemajuan teknologi akan memberikan dampak kepada bisnis e-commerce serta mitra UMKM tersebut,” tegas Feriadi dalam acara peluncuran 7 Magnificient di Jakarta, (29/2).

Layanan pertama dari “7 Magnificient” adalah My JNE sebuah aplikasi layanan melalui mobile gadget atau jaringan internet berbasis android. Aplikasi My JNE menyediakan fitur pelayanan pengiriman barang, pengecekan tarif, maupun pengecekan lokasi JNE terdekat. Pelanggan juga bisa mengecek status pengiriman dan keberadaan barang kiriman. Tersedia juga layanan My COD (Cash On Digital) untuk transaksi jual beli dengan sistem escrow dari Bank Permata.

Layanan kedua, JNE-PopBox untuk pelanggan dengan mobilitas tinggi. Pelanggan bisa mengambil kirimannya melalui loker JNE yang tersebar di 32 lokasi di pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan kampus. Untuk pengiriman JNE dengan berat 3 kg ke atas, pelanggan bisa memanfaatkan @box prepaid. Layanan @box prepaid merupakan produk berbentuk kardus kotak (box) sebagai alat pendukung pengiriman dan diperjualbelikan untuk pengiriman wilayah DKI Jakarta. Harga box sendiri sudah termasuk ongkos kirim.

JNE juga melayani kiriman barang ke seluruh negara di dunia melalui JNE International Shipment. Dalam layanan ini, JNE bermitra dengan DHL. Untuk pengiriman dalam negeri tersedia JNE Trucking, layanan pengiriman barang di atas 10 kg melalui jalur darat dengan wilayah jangkauan Sumatera, Jawa dan Bali. (red/Al)