HUT Datacomm Cloud Business Undang 3 Yayasan Yatim

0
2884

Jakarta, KomIT – Puncak Hari Ulang Tahun Pertama Datacomm Cloud Business (DCB) mengundang 3 yayasan yang membina yatim piatu dan anak jalanan di Jabodetabek untuk hadir di kantor pusat Datacomm Jakarta. Tujuannya untuk meningkatkan minat generasi muda Indonesia untuk berkarya di bidang Teknologi Informasi,

Kepada sekitar 75 yatim piatu dan anak jalanan yang rata-rata berusia setingkat Sekolah Menengah Pertama ke atas (SMP) yang berasal dari Panti Asuhan Tebet, Sahabat Anak, dan Al-Andalusia, manajemen DCB memberikan penjelasan mengenai pentingnya memiliki ilmu dan keahlian di bidang Teknologi Informasi (TI) yang akan semakin memainkan peran penting di segala bidang kehidupan. Juga dijelaskan bahwa TI menawarkan berbagai peluang karir yang menarik. Diharapkan dengan penjelasan tersebut, di masa depan mereka akan memiliki minat untuk belajar dan bekerja di bidang TI.

Setelah mendapat penjelasan, para anak yatim piatu dan anak jalanan tersebut juga diajak berkeliling melihat kantor pusat Datacomm, dalam kegiatan Office Tour, antara lain: aktifitas karyawan Datacomm di Network Operation Center dan Security Operation Center, fasilitas Data Center, dan meeting room. Di akhir acara diserahkan bantuan berupa perlengkapan belajar, alat tulis dan uang yang dikumpulkan dari karyawan beserta jajaran manajemen Datacomm Diangraha.

President Director Datacomm Diangraha, Tan Wie Tjin mengatakan, “Kegiatan memberikan penjelasan tentang dunia Teknologi Informasi dan Office Tour kepada generasi muda Indonesia yang dalam kesempatan ini diwakili oleh para yatim piatu dan anak jalanan ini adalah realisasi Program Corporate Social Responsibility kami di bidang pendidikan. Tujuannya untuk mengembangkan minat bagi para generasi muda Indonesia di bidang TI juga untuk mendukung program pemerintah yang sedang gencar mendorong lahirnya wirausahawan muda yang mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya.” “Di Datacomm sendiri, mayoritas karyawan kami adalah anak-anak muda Indonesia yang pintar dan profesional. Dan kami selalu membuka kesempatan kepada mereka untuk berkarir dan mengembangkan keahliannya di bidang TI,” jelas Tan Wie Tjin.

Satu Tahun Datacomm Cloud Business

Datacomm Cloud Business memulai debutnya secara resmi pada 8 Oktober 2015 sebagai divisi bisnis PT. Datacomm Diangraha yang fokus menggarap peluang pasar cloud di Indonesia. Datacomm Cloud Business ikut serta dalam persaingan bisnis cloud computing di Indonesia dengan dukungan faktor-faktor antara lain: Pengalaman Datacomm Diangraha memberikan layanan TI, sumber daya manusia yang profesional, komitmen keuangan yang kuat, telah berinvestasi membangun data center milik sendiri, dan memiliki sertifikasi internasional ISO 9001, ISO 27001 dan ISO 20000.

Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business mengatakan, “Dalam usianya yang masih muda, Datacomm Cloud Business telah memiliki awareness dan mendapat sambutan yang baik dari kalangan bisnis. Hal ini kami peroleh lewat serangkaian kegiatan yang kami selenggarakan dengan melibatkan para stakeholders di industri cloud computing, seperti: pemerintah, asosiasi, dunia usaha dan media. Kami juga telah menjalin kerja sama dengan technologi partner yang terkemuka di dunia seperti HP, VMWare, Microsoft, Onapp, Zimbra, Acronis & Nexusguard.”

“Ke depan, kami bertekad untuk menjadi penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia, melalui filosofi kami yaitu Enterprise, Secure, Local. Dengan infrastruktur generasi terbaru, kami mampu menyediakan solusi terbaik bagi pebisnis Indonesia di semua segmen,” tambah Sutedjo Tjahjadi. (red/ju)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.