Inovasi terbaru Fortinet dalam Security Fabric

0
1109

Jakarta, KomIT – Fortinet® (NASDAQ: FTNT), pemimpin global dalam menyediakan high-performance cybersecurity solutions, menyediakan kerangka untuk Intent-Based Network Security yang secara mandiri melakukan penyediaan, operasi, dan perbaikan. Inovasi terbaru dalam Security Fabric ini mencakup dirilisnya FortiOS 5.6, security operating system yang tercanggih di dunia, serta Security Operations Soluition milik Fortinet.

Berdasarkan laporan terkini oleh Joe Skorupa dan Andrew Lerner, “Adopsi Intent-based networking didorong oleh kebutuhan transformasi digital bisnis untuk meningkatkan kecakapan jaringan sambil meningkatkan keandalan/ketersediaan. Meningkatnya kompleksitas jaringan, dikombinasikan dengan minimnya kemampuan kritikal dalam desain/penyebaran/pengoperasian tugas, meningkatkan tekanan dalam pemimpin infrastruktur dan operasi (I&O) untuk mencari cara yang lebih baik untuk memetakan kebutuhan-kebutuhan bisnis untuk metode infrastruktur dengan tepat pada waktunya, konsisten dan cara yang dapat diverifikasi.

Sebagai pelengkap untuk teknologi intent-based networking, visi Fortinet adalah untuk menyediakan Intent-Based Network Security yang memampukan Fortinet Security Fabric untuk menyalurkan kebutuhan bisnis menjadi aksi keamanan jaringan yang tersinkronisasi tanpa intervensi manusia. Hal ini memungkinkan perusahaan mendesain arsitektur keamanan yang lebih canggih sambil menyederhanakan penggunaan yang kompleks dan mengurangi beban operasional; akhirnya ini menghasilkan infrastruktur teknologi yang independen dan mampu secara terus menerus mempertahankan kedudukan keamanan optimal pada seluruh permukaan serangan.

Peningkatan utama pada sistem operasi terdepan milik Fortinet dikombinasikan dengan Security Operations Solution untuk menghasilkan kemampuan otomatisasi dan visibilitas yang belum pernah ada sebelumnya pada keseluruhan infrastruktur bisnis, mulai dari endpoints hingga pada cloud. Penggabungan kemampuan-kemampuan ini juga menunjukkan inovasi yang terus berlanjut dari Fortinet Security Fabric dan menyediakan kerangka untuk Intent-Based Network Security terdepan di masa mendatang.

Fortinet Security Operations Solution menggabungkan operasi jaringan dan keamanan di dalam Fortinet Security Fabric untuk memperlengkapi para pemimpin IT dan keamanan dengan wawasan yang memaksimalkan infrastruktur teknologi mereka. Operasi Keamanan terdiri dari solusi FortiSIEM, FortiAnalyzer dan FortiManager yang dapat disebarluaskan secara mandiri atau dihubungkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan khusus dari organisasi individual.

Permintaan ekonomi digital masa kini menggerakkan jaringan yang semakin kompleks yang membutuhkan kemampuan tinggi dan bakat yang tidak biasa untuk mendesain, menyebarkan, mengoperasikan, dan yang terpenting adalah untuk mengamankan. “Produk inti dan solusi keamanan platform masa kini sederhananya tidak mampu menyediakan solusi secara luas, performa proses, atau automatisasi terdepan yang diperlukan untuk memenuhi permintaan yang ada. Fortinet Security Fabric menyediakan solusi keamanan yang luas, kuat, dan terotomatisasi yang diperlukan untuk menyelesaikan tantangan masa kini sambil menempatkan fondasi untuk Intent-Based Network Security yang independen yang menjadi kritikal untuk melindungi usaha di waktu mendatang.” ujar Ken Xie, Pendiri, Ketua Dewan dan Chief Executive Officer dari Fortinet. (red)