Sambut CPU terbaru AMD gelar Turnamen Dota2

0
470

Jakarta, KomIT – Perhelatan AMD eSports Indonesia Dota 2 Championship pada 10-12 Maret 2017, di mana AMD eSports merupakan program global AMD dalam mendukung pengembangan dunia eSports saat ini. Perhelatan AMD eSport berbarengan dengan peluncuran CPU terbaru AMD yakni Ryzen dan GPU Radeon RX Polaris yang memberikan pengalaman gaming luar biasa dengan harga terjangkau.

AMD tertarik mengeksplorasi industri eSports karena potensinya untuk berkembang yang teramat sangat besar untuk membuka lembaran baru dalam sejarah olahraga Indonesia, serta membekali komunitas gamers lokal dengan keahlian gaming, teamwork dan leadership kelas dunia agar siap untuk bersaing di kancah internasional. Selain itu, program ini diharapkan berdampak positif bagi perkembangan pasar TI di Indonesia, khususnya bagi produk PC gaming dan hard.

Turnament persembahan AMD ini teramasuk salah satu turnament dengan prizepool terbesar yakni Rp 150 juta. Tercatat ada 363 tim yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Makassar, Surabaya, Palembang, Palangkaraya, jakarta, Bandung, Mataram, dan masih banyak yang lainnya. Dari ratusan tim yang turut serta, hanya ada 8 tim yang berhasil masuk ke babak final di Jakarta.

Acara grand final AMD eSports Indonesia Dota 2 Championship tersebut digelar di Atrium Pluit Village Mall, Jakarta. Tidak hanya menyaksikan pertandingan sengit saja, para pengunjung yang hadir juga bisa menikmati dan mengeksplorasi prosesor terbaru AMD yang begitu fenomenal yakni Ryzen. Bukan hanya itu, pengunjung juga bakal menikmati sajian talk show seru, mencoba teknologi virtual reality.

Selain itu juga ada sesi talk show seru, display Virtual Reality (VR) Experience Zone, dan display dari produk-produk sponsor yang digunakan dalam perlombaan Dota 2. Dengan tema “Embracing Indonesia eSports Industry,” talk show mengeksplorasi potensi industri eSports Indonesia dalam beberapa tahun ke depan yang dimoderatori Anes Budiman – Channel Manager AMD Indonesia. (red/ju)