Thinkpad X1 Carbon & Yoga Dilengkapi Fitur Canggih

0
993

Jakarta, KomIT – Tiga bulan setelah pertama kali diperkenalkan di Consumer Electronic Show 2017,Lenovo meluncurkan Thinkpad X1 Carbon dan Thinkpad X1 Yoga ke Indonesia. Thinkpad X1 Carbon memiliki bodi yang lebih tipis 8 persen dibanding generasi sebelumnya menjadi 16 mm. Bobotnya juga diklaim lebih ringan.

Sementara itu, fleksibilitas Thinkpad X1 Yoga dilengkapi fitur Wave Keyboard, yang membuat tuts keyboard melesak masuk setara bodi ketika laptop dikonversi menjadi tablet dengan memutar layar 360 derajat, sehingga tidak terpapar kotoran dan membuat pengguna dapat memegang laptop dengan lebih nyaman senyaman saat memegang tablet konvensional.

Commercial PCG Category Leader Lenovo Indonesia, Azis Wonosari memaparkan, Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan notebook paling ringan di kelasnya dengan berat hanya 1,12 kg. Meski pun memiliki layar 14 inch, notebook ini tampak lebih kecil seperti berukuran 13 inch berkat penggunaan display IPS kualitas tinggi. “Berbeda dengan merek lain, di mana ada sebagian produk yang didesain lebih tipis dan ringan, tetapi ada bagian-bagian yang harus dikorbankan, misalnya jumlah port yang tidak lengkap. Sementara di ThinkPad X1 Carbon, meskipun lebih kecil, tidak ada fitur yang dikurangi. Terdapat port yang lengkap, kamera inframerah, serta konektivitas dan keamanan unggul,” ujar Azis Wonosari, di acara Lenovo Technology Day Vol. III, di Jakarta, Kamis (30/3).

Thinkpad X1 Carbon menggunakan display IPS kualitas tinggi dengan ukuran setara 14 inchi ke dalam laptop berukuran 13 inchi. Terdapat port lengkap, kamera infra merah, plus konektivitas dan sistem keamanan unggul. Semua itu diparipurnakan dengan keyboard Thinkpad enam baris yang dilengkapi Microsoft Precision Touchpad serta Trackpoint ikonik.

Thinkpad X1 Yoga memiliki multiple mode yaitu stand, tent, tablet, laptop. Empat mode ini kami sediakan agar para profesional juga bisa menggunakannya untuk aktivitas lain seperti untuk hiburan di rumah. Harga untuk Thinkpad X1 Carbon, m dimulai dari 1.800-an dollar AS (Rp23,97 juta). Harga jual Thinkpad X1 Yoga dimulai dari 1.500 dollar AS (Rp19,97 juta). red