Shopee bermitra dengan Pos Indonesia berikan Layanan Gratis Ongkir

0
438

Jakarta, KomIT – Shopee, perusahaan e-commerce menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero). Melalui kerjasama ini, Shopee dan PT Pos Indonesia berkomitmen untuk mendukung UKM lokal dalam membangun bisnis online mereka, melalui layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, serta sesi edukasi untuk pengembangan edukasi lokal.Perjanjian kerjasama strategis diumumkan di sela acara Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangsel, Selasa (9/5)

Chris Feng, CEO Shopee menyatakan bahwa Shopee berkomitmen untuk secara konsisten berinovasi dan meningkatkan penawaran guna memberikan layanan terbaik bagi pengguna. “Sejak memperkenalkan program gratis ongkos kirim, kami telah menyaksikan dampak yang luar biasa terhadap penjual dan pengalaman berbelanja pengguna, karena dampak langsung yang diterima mereka. Kami optimis kolaborasi kami dengan PT Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik terdepan di negeri ini dapat diterima secara positif oleh pengguna dan melengkapi pilihan layanan jasa pengiriman Shopee,” kata Chris.Shoppe mencatat ada 200.000 transaksi harian, 90 persen berasal dari pijakan mobile. Pengguna Shopee berasal 514 kota dan kabupaten di Indonesia, 80 persen pesanan di e-commerce tersebut berasal dari luar Indonesia.

Kombinasi dari aplikasi Shopee yang mudah digunakan, serta jaringan logistik PT Pos Indonesia yang terintegrasi serta terpercaya dapat memberikan pengalaman transaksi berbelanja melalui ponsel yang nyaman bagi UKM lokal serta pengguna. Dengan jaringan logistik PT Pos Indonesia yang ekstensif serta program layanan gratis ongkos kirim yang diinisiasikan oleh Shopee, UKM lokal dapat meminimalisir biaya bisnis, dan memperluas jangkauan pasar mereka ke wilayah terjauh di Indonesia, yang pada akhirnya dapat membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT Pos Indonesia menjelaskan bahwa Kolaborasi antara PT Pos Indonesia dan Shopee merupakan langkah konkret untuk secara positif mendukung pertumbuhan sektor e-commerce di Indonesia. “Dengan kolaborasi ini, pengguna dapat memanfaatkan jaringan logistik kami yang luas, poin pengiriman yang tersebar di berbagai wilayah, serta transaksi online dan sistem pelacakan selama 24 jam di seluruh pelosok negeri. Dengan tagline “We Carry Missions”, kami percaya PT Pos Indonesia merupakan rekan yang tepat bagi Shopee yang berkembang bersama dan turut serta berperan mendukung UKM lokal mengembangkan bisnisnya,” kata Gilarsi dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, melalui kerjasama ini, Shopee dan PT Pos Indonesia juga berkomitmen untuk secara langsung mendukung perkembangan bisnis UKM lokal di Indonesia melalui pelaksanaan sesi edukasi bisnis. Shopee dan PT Pos Indonesia akan menyampaikan petunjuk praktis bagi UKM lokal untuk memanfaatkan wadah online dalam mengembangkan bisnis mereka serta pilihan layanan logistik terbaik untuk mengakomodir kebutuhan konsumen.Pos Indonesia saat ini mempunyai lebih dari 4.800 Kantor Pos yang tersebar di penjuru Indonesia. Sedangkan titik layanannya (Point of Sales) jumlahnya mencapai lebih dari 24.500 titik dalam bentuk Kantor pos, serta 9.000 Agen pos. (red)