Samsung Hadirkan LED Outdoor Screen Panel Terbesar

0
359

Jakarta, KomIT –Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan layar panel LED luar ruang, yaitu Samsung LED XA100F, yang berukuran 30×15 meter dan merupakan yang terbesar di Indonesia untuk kategori media reklame luar ruang LED Video Display. Pemasangan LED Video Display ini bekerjasama dengan PT Media IndraBuana (MIB),perusahaan periklanan luar ruang di Indonesia dan perusahaan pelopor yang menggunakan LED sebagai media iklan atau reklame luar ruang sejak tahun 2000.

Untuk memberikan hasil maksimal kepada pihak pengiklan yang ingin memasang materii klannya pada layar panel LED luar ruang Samsung ini, MIB memutuskan untuk memasangnya di sisi samping gedung Plaza Sentral Sudirman, Jakarta. Samsung LED Outdoor Panel Screen ini memiliki 10 pixel pitch sehingga sangat ideal terpampang menghadap ke Jalan dan dapat dilihat dengan jelas oleh masyarakat yang sedang berjalan maupun berkendaraan di sepanjang jalan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju jembatan Semanggi.

“Kehadiran layar panel LED terbesar ini sekaligus memperkenalkan kehadiran kategori produk Samsung yaitu Samsung Smart LED Signage. Kehadiran layar panel LED luar ruang seluas 450 m2 ini merupakan kerjasama Samsung dengan MIB yang berpengalaman di dunia reklame luar ruang di Indonesia,” ujar Jae Hoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia.

Dan, lanjutnya, sebagai pemimpin pasar di industri visual display di dunia, kualitas selalu menjadi prioritas kami. Tidak hanya mampu memberikan layar panel LED luar ruang yang berukuran besar, layar panel LED ini juga memberikan fleksibiltas dalam mengatur kalibrasi kapan saja, sehingga kualitas gambar selalu dalam keadaan sempurna, sekaligus hemat konsumsi daya. Kehadiran sebuah layar panel LED luar ruang menampilkan konten yang lebih menarik baik untuk para pengiklan maupun masyarakat,” tambah Kwon.

Berdasarkan pengalamandan data yang dimiliki MIB, pemilihan penempatan panel LED di Plaza Sentral lantai P10 adalah yang paling tepat karena Jalan Sudirman merupakan salah satu jalur lalu lintas terpadat di Jakarta. “Layar panel LED outdoor Samsung ini sangat besar, sehingga dengan pixel pitch 10 (P10) kualitas gambar dapat dilihat sepanjang jalan dari BUnderan HI sampai Plaza Central.

Jika setiap harinya terdapat kurang lebih 650.000 kendaraan yang melintasi jalan Sudirman, yang berartikonteniklan yang disiarkan melalui layar panel LED outdoor Samsung ini akan terpapar kepada sedikitnya 1.300.000 orang per hari jika kita menghitung ada dua orang dalam satu kendaraan, tidak termasuk yang sedang berjalan kaki dan dari dalam gedung. Bagi kami, tentunya senang kerjasama ini aka nmemberikan manfaat besar bagi para pengiklan. Bagi masyarakat, konten yang bergerak dan interaktif tentunya sekaligus menjadi hiburan selama diperjalanandan ditengah kemacetan. Ini akan menjadi penanda tren LED outdoor LED Video Display di Indonesia,” jelas Nyomananda, Presiden Direktur PT Media IndraBuana.

Samsung LED Outdoor Panel Screen ini telah melalui manajemen uji kualitas terbaik sejak sebelum diberangkatkan sehingga dapat menyajikan tampilan video yang lebih hidup.Selain Samsung LED XA100F, Samsung jugajuga memiliki jajaran produk lainnya untuk layar panel LED, mengakomodir berbagai kebutuhan penggunanya.Samsung memiliki tigajenis Samsung Smart LED Signage yang diperuntukan untuk ruang dalam (indoor) dan untuk luar ruang (outdoor), yaitu Samsung in house (indoor), PrismView (indoordanoutdoor), dan JDM (outdoor). Layar panel untuk dalam ruangan tersedia dengan ukuran pixel pitch 1,5 sampai 16 pixel pitch, sedangkan untuk luar ruangan tersedia ukuran 6 sampai 25 pixel pitch. Jenis Samsung in house dilengkapi dengan S-Box yang mendukung kualitas gambar setara UHD (Ultra High Definition), selain juga memungkinkan pembaharuan software dari jarakjauh. (red/ju)