Kolaborasi DNR & Stroesend Hadirkan e-Logistik

0
109

Jakarta, KomITe- DNR Corporation berkolaborasi dengan StoreSend Holding membentuk sebuah perusahaan PMA bernama StoreSend eLogistic Indonesia (SSI) yang menyediakan jasa e-logistic terintegrasi bagi pedagang online, toko online dan jasa pengiriman.

“Kami melihat masih ada potensi e-commerce Indonesia begitu besar dan akan terus tumbuh, namun harus didukung dengan sistem logistik yang terintegrasi dengan baik untuk membantunya berkembang dengan pesat. Pasar e-commerce diperkirakan akan terus tumbuh hingga mencapai 12 juta transaksi terjadi perhari pada tahun 2025, ini menjadikan Indonesia sebagai pemain dominan di bisnis pemasaran online di Asia Tenggara.” ungkap Chairman of DNR Coorporation, Rudy Tanoesoedibyo.dalam peluncuran iStore iSend pada (12/4) malam, di Annex Building, Jakarta.

Meski demikian, Rudy menilai masih adanya sebuah masalah yang harus dihadapi, yakni terkait masalah logistik. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk terjun ke bidang e-Logistic ini. “Karena itulah, kami mengumumkan didirikannya perusahaan e-Logistic yang bernama iStore iSend,” lanjutnya.

Dikatakan, perusahaan yang sudah berjalan mulai dari awal Desember 2017 lalu ini telah memiliki warehouse yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal inilah yang nantinya akan membantu logistik e-commerce di Indonesia. Pada saat ini, iStore iSend juga sudah bekerja sama dengan perusahaan e-commerce besar di Indonesia. Sedangkan untuk pengiriman, iStore iSsend juga telah menggandeng beberapa partner jasa pengiriman.

Kelebihan lain adalah dalam proses penyimpanan, packaging, serta pengiriman. Hal ini dikarenakan semuanya sudah dilakukan dengan teknologi, dengan menggunakan barcode kepada setiap barang yang ada di warehouse iStore iSend. “Kami juga memiliki sebuah sistem bernama Odin. Dengan sistem ini, para vendor dapat memantau jumlah barang mereka di warehouse iStore iSend secara real time, di manapun dan kapanpun,” lanjutnya.

Kehadiran layanan ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi pelaku ekonomi digital untuk dapat mengembangkan bisnis ke pasar yang lebih luas. Pihaknya menawarkan multi point distribution center yang tersebar di seluruh Indonesia. “Ini akan menjadi solusi end-to-end yang efektif dan efisien dalam penyimpanan, inventori dan supply chain management yang terintegrasi menyeluruh,” ujafrnya.

SSI memiliki jangkauan sebanyak empat multiple warehouse fulfillment center yang terletak di Jakarta seluasa 22.000 meter persegi. Tersedia juga di Medan, Makassar, dan Surabaya serta didukung 39 warehouse DNR Corporation, 17 sub distributor branches, dan 42 affiliate warehouse di Indonesia. Selain itu, ada juga akses ke ASEAN dengan warehouse di Malaysia dan Singapura. (Red)