MyRepublic hadirkan Solusi Connected Business

0
122

Jakarta, KomITe- Penyedia layanan internet yang berada di bawah SinarMas Group, MyRepublic meluncurkan MyRepublic Connected Business. MyRepublic mengklaim bahwa Connected Business ini merupakan sebuah solusi networking atau jejaring nirkabel efisien yang di desain untuk memenuhi segala kebutuhan bisnis banyak cabang.

Apalagi, di era digital saat ini, perkembangan bisnis tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan networking dan jejaring nirkabel. Bagi enterprise dan bisnis skala kecil menengah, kebutuhan akan IT, infrastruktur, monitoring dan maintenance membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, melalui MyRepublic Connected Business, kebutuhan biaya tersebut dapat dipangkas.

Tentunya, MyRepublic Business Solutions yang disupport oleh teknologi pintar dari Cisco Meraki memiliki keunggulan, yakni dengan memanfaatkan system pengelolaan data berbasis cloud, pengguna sekaligus mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi, wifi dengan jaminan keamanan, data analisa, monitoring hingga pengamanan dari serangan virus dan malware.

“MyRepublic telah menjadi penyedia solusi broadband untuk banyak pelanggan bisnis di seluruh wilayah. Melalui hubungan kerja intim kami dengan mereka sehingga kami melihat permintaan yang terus meningkat untuk menyebarkan jaringan bisnis dengan lebih cerdas dan efisien,” kata Fred Rees, Managing Director MyRepublic Business Solutions.

Sementara itu, Malcolm Rodrigues, CEO MyRepublic mengatakan “MyRepublic memahami banyak tantangan yang dihadapi bisnis yang tumbuh cepat. Pelanggan kami menginginkan dan membutuhkan solusi yang tidak hanya inovatif, tetapi efisien dan tanpa kerumitan.

“Perusahaan di seluruh Asia Tenggara saat ini berfokus pada adopsi dan inovasi digital. Mereka beralih ke teknologi untuk mengatasi tantangan bisnis dan operasional utama saat mereka ingin tumbuh dan berkembang,” tambah Naveen Menon, Presiden untuk Cisco Systems di Asia Tenggara.

Meraki menawarkan serangkaian solusi komprehensif untuk menciptakan infrastruktur TI yang sepenuhnyaberbasis cloud bagi klien kami, membantu mereka menyederhanakan operasi sehingga mereka dapat fokus untuk mengembangkan bisnis mereka. MyRepublic percaya bahwa dengan menyisir pengetahuan pasar masing-masing, teknologi dan solusi Meraki, dapat menawarkan layanan menarik untuk bisnis di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Naveen Menon menggambarkan keunikan CISCO Meraki bahwa pengguna dapat mengontrol penggunaan dari jarak jauh sekalipun. “Saat ini saya sedang di Indonesia, tapi saya bisa memonitor apakah di rumah anak saya sedang mengakses youtube, berapa orang yang sedang menggunakan akses point saya, jenis device dan lain-lain. Bahkan saya bisa melakukan blokir, saya bisa memblokir youtube yang sedang di akses anak saya melalui smartphone,” jelas Naveen sambil memperagakan monitoring MyRepublic Connected Business yang realtime melalui smartphone.

Arsitektur Lengkap Jaringan Bisnis

My Republic Connected Business mengkombinasikan kekuatan jangkauan frekuensi transfer data tinggi MyRepublic dengan solusi jaringan generasi mendatang Cisco Meraki untuk mengatasi tantangan dalam dunia bisnis. Daripada mengandalkan beberapa vendor dan profesional TI yang mahal untuk membuat maupun mengatur ulang jaringan di outlet atau cabang, MyRepublic bertindak sebagai server untuk mengelola penyebaran jaringan.

Dengan memanfaatkan teknologi Cisco Meraki, MyRepublic memberikan solusi untuk berbagai persoalan, termasuk: (1) Layanan firewall generasi mendatang yang aman dan cerdas, memanfaatkan platform keamanan komprehensif yang memberikan konektivitas yang aman dan cepat ke cabang-cabang bisnis. (2) Jaringan nirkabel berkinerja tinggi memberikan pengalaman pengguna yang kuat dengan visibilitas yang tak tertandingi ke dalam jaringan Lalu lintas dan menggunakan analitik yang memungkinkan wawasan ke jaringan, memastikan bahwa jaringan dikelola pada tingkat optimal dan dimanfaatkan secara efektif. (red)