Gali Potensi dan Perkuat Inovasi Big Data & Artificial Intelligence dalam KBI 2018

0
492

Jakarta, KomITe.ID – Konferensi Big Data Indonesia (KBI) merupakan event tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2014 oleh komunitas big data Indonesia, idBigData. KBI dirancang untuk memudahkan sharing informasi bagi peserta yang mengkombinasikan antara penjelasan, diskusi, showcase dan studi kasus.

KBI menjadi forum bagi para praktisi, pengguna, peneliti, pendidik dan regulator mempresentasikan serta mendiskusikan inovasi terkini, tren, tantangan dan solusi big data.

Menariknya, event KBI kali ini, cukup berbeda. Menghadirkan banyak pembicara expert, mengumpulkan banyak exhibitors dan mengadakan techincal class workshop. idBigData berkolaborasi dengan beberapa vendor teknologi, perusahaan pengguna big data, pemerintah, lembaga penelitian, perguruan tinggi guna menyukseskan event KBI2018 ini. Event ini didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF).

Secara khusus di tahun ini idBigData bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia melakukan kegiatan paralel antara KBI2018 dan IWBIS 2018 (The 2018 International Workshop on Big Data & Information Security) yang merupakan konferensi ilmiah internasional. Lewat kedua kegiatan ini diharapkan terjalin sinergi antara riset ilmiah teoritis di universitas dan penerapan praktis di sektor industri.

Mengusung tema “Big Data & Artificial Intelligence – Menggali Potensi Memperkuat Inovasi”, Konferensi Big Data Indonesia 2018 akan dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta, 12 – 13 Mei 2018.

Konferensi ini bertujuan memberikan pemahaman bagi masyarakat Indonesia tentang konsep, teknologi dan penerapan big data serta membangun kesadaran akan pentingnya penguasaan teknologi big data. Lebih jauh, konferensi ini pun bertujuan memetahkan langkah konkrit penguasaan teknologi, pengembangan dan pengimplementasiannya bagi kemajuan bangsa ke depan.

Mari Bertemu, Berkolaborasi dan Berinovasi bersama idBigdata di #KBI2018. Bagi anda yang ingin mengikuti informasi terupdate mengenai event ini dapat langsung mengunjungi official website KBI2018 di bit.ly/kbi2018 #KBI2018.